5 Tempat Paling Misterius di Dunia

Free Bet Terbaru - Fakta menarik kali ini Free Bet Terbaru akan membahas 5 tempat yang paling di anggap misterius di seluruh dunia. Semoga 5 tempat paling misterius di dunia kali ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda.
1. Stonehenge (Inggris)


Stonehenge, siapa yang tidak mengenal monumen yang satu ini. Yah...monumen yang menjadi kebanggaan bangsa Inggris ini menjadi monumen paling bersejarah dan terkenal di dunia. Stonehenge sendiri terdiri dari Earthworks di sekitarnya dengan pengaturan yang melingkar terbuat dari batu berdiri besar dan di yakini sudah berdiri sekitar 2500 M yang lalu, Stonehenge sendiri sudah termodifikasi selama periode lebih dari 1400 tahun. Meski sudah banyak Teori dan Spekulasi tentang pembuatan Stonehenge, namun higga saat ini masih tidak ada kejelasan tentang tujuan asli pembuatan monumen bersejarah ini dan akan tetap menjadi salah satu misteri yang tidak dapat terpecahkan di bumi ini.

2. Baalbeck (Libanon)


Baalbeck kota kedua yang sangat misterius di dunia, yah..kota yang berada di Lebanon timur ini tepatnya berada di kota Fenisia. Monumen yang berkembang ketika orang-orang Yunani menduduki pada 331 SM. Kota ini juga sempat menjadi koloni Romawi di bawah kekuasaan kaisar Agustus di 16 BCON nya Acropolis. Selama 3 abad selanjutnya, orang-orang Romawi membangun ansambel monumental tiga candi, tiga coutyards dengan dinding yang dibangun dari beberapa batu paling raksasa yang pernah di buat oleh sejarah manusia.

3. Machu Picchu (Peru)



Machu Picchu menjadi tempat ketiga paling misteri di dunia, Machu Picchu dulunya adalah sebuah kota di pegunungan di negara Peru. Kota ini sebenarnya adalah sebuah kerajaan yang sangat terkenal bernama kerjaan Inka yang di bangun sejak tahun 1450.  Namun pada 100 tahun kemudian kota ini di tinggalkan, sejak bangsa Spanyol berhasil mengambil alih kerjaan Inka. Kota ini sempat di tinggalkan oleh dunia Internasional, namun tidak oleh masyarakat lokal. Pada tahun 1911 kota ini kembali di temukan oleh arkeolog dari universitas Yale Hiram Bingham III, sejak penemuannya kembali, Kota ini menjadi objek wisata bagi turis-turis lokal maupun macanegara. Machu Picchu sebenarnya dibangun mengikuti gaya Inka kuno dengan bentuk tembok berpelitur, bangunan utamanya adalah Intihuatana, Kuil Matahari dan ruangan dengan Tiga Jendela.

4. Chichen Itza (Meksiko)


Chichen Itza atau yang di sebut Piramida Kukulcan adalah sebuah arkeolog tua bangsa suka Maya di Meksiko pada abad 800 SM. Candi Chichen Itza merupakan arkeolog suku Maya yang terlengkap serta terawat dengan baik. Candi Chicken Itza terkenal akan dua Cenotes atau Sumur alami yang dulunya adalah tempat untuk manaruh korban persembahan. Pada zaman dahulu, suku Indian Maya yang mendiami kota tersebut mempersembahkan Jade, Keramik dan bahkan Manusia pada sumur tersebut. Chichen Itza kini telah menjadi Tujuh Keajaiban Dunia pada tahun 2007 yang lalu.

5. Atlantis


Atlantis, kota yang sudah tidak asing di telinga kita, namun tahu kah anda bahwa masih banyak orang-orang yang menanyakan keberadaan kota ini selama Era Klasik. Kebanyakan orang-orang tidak mempercayai keberadaan kota ini, bahkan banyak yang menjadikan tempat ini sebagai kebohongan belaka. 

5. Piramida (Garut-Indonesia)


Dan tempat terakhir yang paling misterius di dunia berada di Indonesia tepatnya di kota Garut. Yah Piramida di Garut atau biasa yang disebut Gunung Sadahurip, yang terletak di Desa Sukahurip, Kec. Pangatikan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Baru-baru ini Gunung Sadahurip yang sangat mirip dengan Piramida ini, merupakan Piramida yang umurnya lebih tua dari Piramida Giza di Mesir.





Previous
Next Post »