Orang Indonesia Berhasil Ke Luar Angkasa

Free Bet TerbaruOrang Indonesia Berhasil Ke Luar Angkasa - Sepertinya mimpi Indonesia untuk mengirim perwakilannya pergi ke luar angkasa akan segera terwujud. Pasalnya, Rizman Adhi Nugraha menjadi ‘astronot’ pertama asal Indonesia yang akan menembus batas gravitasi bumi.



Rizman adalah satu-satunya orang Indonesia yang mendapatkan kesempatan tersebut bersama 22 orang dari negara lain. Rizman menjadi pemenang kompetisi AXE Apollo Space Academy yang digelar oleh Unilever pada tahun 2013 silam dengan hadiah terbang dengan pesawat yang dirancang khusus untuk menembus ruang angkasa.



Menempuh jarak sekitar 103 kilometer dari bumi, Rizman akan terbang menggunakan pesawat luar angkasa bertekhnologi mutakhir berkapasitas dua orang, yaitu XCOR Lynx Mark II. Dengan perjalanan selama 45-60 menit, mereka akan terbang dan melayang di luar angkasa selama 6 menit, kemudian mereka akan kembali ke Bumi.

Rizman terpilih setelah ia mengalahkan 107 pria dan wanita dari berbagai 60 negara. Sebelumnya, ada 3 orang yang berasal dari Indonesia yang ikut pelatihan di Kennedy Space Center, Florida, mereka mendapatkan training langsung dari Buzz Aldrin, astronot Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA). Tetapi hanya Rizman yang lolos mewakili Indonesia.


Dalam latihan itu, Rizman mengemudikan pesawat Air Combat USA, menjalani latihan seperti layaknya seorang astronot di Astronaut Assault Course, dan membuktikan dirinya bisa mengatasi kekuatan ledakan dalam jenis latihan G-Force Mission.

Rencananya, Rizman akan diberangkatkan sekitar bulan Desember 2015 hingga awal Januari 2016. Menunggu konfirmasi tanggal pastinya.


Previous
Next Post »